Di Depan Luhut Bos Bloomberg dan Delegasi Google Puji RI, Begini Katanya


Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kunjungan kerja ke New York, Amerika Serikat (AS) dalam rangka agenda G20. Di sela-sela kunjungan itu Luhut bertemu dengan pengusaha Michael Bloomberg.


Hal itu diungkapkan Luhut lewat unggahan di Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan. Dilihat detikcom, Kamis (21/4/2022), Luhut mengunggah foto sedang bersalaman dengan Michael Bloomberg.


Luhut juga bercerita pertemuan khusus dilakukan dengan Michael Bloomberg. Salah satunya materi yang dibahas tentang gelaran Bloomberg NEF Summit yang akan digelar pada November 2022 di Bali.


Dalam pertemuan itu, Michael Bloomberg mengatakan kepada Luhut Indonesia adalah negara dengan potensi ekonomi uang besar. Indonesia akan jadi tujuan utama investasi, khususnya dalam rangka pengembangan energi bersih.


"Yang paling menarik pada kunjungan saya ke Amerika Serikat kali ini adalah pertemuan saya dengan CEO Bloomberg, L P Michael Bloomberg. Beliau sampaikan bahwa Indonesia sebagai negara dengan ekonomi terbesar di ASEAN, punya potensi besar sebagai tempat tujuan investasi terkait pengembangan energi bersih yang mampu membantu menggerakkan perekonomian negara," terang Luhut.


Selain apresiasi dari Michael Bloomberg, Luhut mengatakan Indonesia mendapat pujian oleh delegasi dari Google yang mengatakan mekanisme transisi energi di Indonesia sudah lebih maju daripada negara maju seperti AS.


Luhut bercerita kunjungannya kali ini ditemani banyak delegasi pengusaha dari Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia. Dalam pertemuan antar pengusaha ternama di dunia, Luhut menyatakan bangga Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah KTT G20.


Indonesia pun akan menghelat pertemuan Bloomberg NEF Summit 2022.

"Indonesia menjadi tuan rumah KTT G20 di mana salah satu dari tiga prioritas utama adalah Transisi energi menuju EBT. Mereka (pengusaha) terlihat amat tertarik dengan bagaimana upaya Indonesia untuk terus menjaga komitmen dan perhatian pada net zero emission," tutur Luhut. (detik.com)

Next Post Previous Post