Berkali-kali Ngajak Ribut Hotman Paris, Siapa Sebenarnya Sosok Andar Situmorang?


Nama sosok Andar Situmorang kembali mencuat ke permukaan publik. Ia kembali tampil di media dengan melanjutkan aduan terhadap video syur yang melibatkan sesama pengacara, Hotman Paris. Aduan tersebut ia buat 2019 yang lalu dan kembali mengawal laporan tersebut.

Andar membuat laporan lantaran menduga Hotman Paris mengidap kelainan seksual.

"Menurut dugaan saya, Hotman Paris ini memiliki kelainan seks, perilaku menyimpang," ucap Andar Situmorang di kanal YouTube Starpro Indonesia, Sabtu (19/3/2022).

Lantas, siapakah sosok Andar Situmorang yang sebenarnya

Seperti Hotman Paris, ternyata Andar Situmorang merupakan pengacara yang kerap menangani kasus hukum yang dialami oleh berbagai artis papan atas.

Andar Situmorang pernah mendampingi berbagai artis mulai dari Ferry Juan, Roy Marten, hingga Deddy Dores. Kasus hukum Deddy Dores yang ia dampingi membuahkan perseteruan dengan Inul Daratista dan berujung pada aksi saling sindir di antara keduanya.

Selain kasus video syur, Andar Situmorang pernah menuding Hotman Paris terlibat dalam pencucian sebesar Rp 79 miliar. Tudingan tersebut membuat publik gempar karena menyeret nama politikus besar sekaligus ketua umum partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto.

Dalam tudingan tersebut, Andar menyebut bahwa Hotman Paris menerima uang suap sebesar Rp 79 miliar.

Hartamu yang Rp 79 miliar adalah suap dari Prabowo Subianto, akan saya buka ini tindak pidana pencucian uang," ucap Andar yang menuding Hotman Paris atas dugaannya menerima dana pencucian uang.

Perseteruan antara Andar Situmorang dan Hotman Paris bukan merupakan kontroversi satu-satunya yang dipicu oleh Andar. Berkat serangkaian pernyataan sensasional yang kerap ia buat sepanjang perjalanan kariernya, publik meragukan status legalitas profesinya sebagai pengacara. 

Warganet kerap menuduhnya sebagai pengacara gadungan. Sontak, Andar langsung memberikan jawaban atas tuduhan tersebut dengan memberikan bukti berupa keanggotaannya dalam PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia).

Ia terdaftar dalam himpunan tersebut dan mengantongi nomor induk anggota E 94.10375. 

Perseteruan sengit antara Andar Situmorang dan Hotman Paris telah berjalan sekian lama. Hingga kini, belum ditemukan titik terang atas aksi saling senggol kedua pengacara tersebut. 

sumber:suara.com
Previous article
Next article

Leave Comments

Ads Atas Artikel

Ads Tengah Artikel 1

Ads Tengah Artikel 2

Ads Bawah Artikel